bulb Ingin mendapatkan fakta dan informasi unik setiap hari?
Like dan kunjungi Fakta Unik di Facebook sekarang!

Tanggal : Senin, 06 Desember 2010

Fakta Unik Tentang Jeruk

Hari ini penulis akan melanjutkan rutinitas me-ngeblog seperti biasanya. Semoga semangat menulis ini gak kendor lagi. Soalnya kalau sudah kendor, males banget mulai buat artikel lagi. 
Nah, untuk merefreshkan otak, kali ini Fakta Unik akan membahas fakta unik mengenai salah satu buah yang sudah umum kita kenal yaitu jeruk.


#Fakta unik tentang  jeruk 1~
Pada tahun 1873, tiga tanaman jeruk dibawa dari Brazil dan kemudian ditanam di Riveride, California. Sekarang 1 dari 3 tanaman jeruk tadi masih hidup dan berbuah.

#Fakta unik tentang jeruk 2~
Brazil adalah negara penghasil buah jeruk terbesar di dunia dengan produksi 17,8 juta ton per tahun.
Buah Jeruk...
#Fakta unik tentang jeruk 3~
Apabila kamu menanam sebiji jeruk maka dari satu biji tersebut akan tumbuh lebih dari 1 tanaman.
Padahal cuma sekecil itu bisa jadi banyak...
#Fakta unik tentang jeruk 4~
Buah jeruk tidak akan pernah membusuk sebelum dipetik dari pohonnya.

#Fakta unik tentang  jeruk 5~
Jeruk yang telah masak yang berada di pohon terlalu lama bisa berubah warna dari oranye menjadi hijau kembali. Peristiwa ini disebut re-greening dan hanya berpengaruh terhadap warna, sementara kualitas atau rasanya tetap.
Jadi jeruk yang bewarna hijau itu belum tentu belum matang tapi malah lebih matang.
#Fakta unik tentang  jeruk 6~
Selain mengandung vitamin C, ternyata buah jeruk juga mengandung kalsium, pottasium, vitamin A dan B-complex serta antioksidan.

#Fakta unik tentang jeruk 7~
Jus jeruk merupakan jus paling populer di dunia sedangkan buah jeruknya malah menempati urutan ke-4
Memang deh... nih jus benar-benar segar.....
Referensi:
sundiafruit.com
sunkist.com
buzzle.com
ehow.com

Sumber Gambar
indonesian.cri.cn
loggergarsel.com 
 
Bagikan ke :

Fakta Terkait :

1 komentar:

Minute Maid Pulpy mengatakan...

Terima kasih yah infonya,, jadi tahu banyak nih tentang Jeruk..

Minute Maid Pulpy juga berasal dari sari buah jeruk asli loh..

Silakan Follow yah :)

Poskan Komentar

Bagaimana tanggapan anda tentang fakta diatas?
Ayo! Komentar anda selalu kami nantikan di blog ini.
Bagi yang tidak punya ID bisa memilih profile anonymous . Harap menggunakan browser terbaru, kadang browser lama tidak memunculkan kolom komentar.